Semester 1

Gara - Gara Jambu



NAMA                       : MUHAMMAD NUR FAIZ
NIM                            : 150210204035
KELAS                      : A


GARA-GARA JAMBU



Aku adalah seorang anak yang terlahir dari keluarga yang sederhana, aku sering membantu ayah dan ibu dalam melakukan pekerjaan rumah. Seperti : menyapu, cuci piring, dll.
Aku sekolah di SDN Sidomulyo 03 yang masih duduk dibangku kelas IV. Saat aku sedang mencuci piring teman-teman ku mengajak aku untuk bermain, tanpa berpamitan dengan orangtuaku, aku langsung bergegas ikut mereka.
Pada saat di jalan, aku dan teman-temanku melihat pohon jambu yang sangat lebat buahnya, tanpa berfikir panjang kita langsung mengambilnya. Karena ngambilnya terlalu banyak, sebelum sampai dibawah, aku terjatuh dan kakiku terkilir.
Sesampai dirumah, aku dimarahi oleh ibu dan ayahku, karena aku telah mencuri jambu milik tetangga dan  pergi meninggalkan rumah tanpa berpamitan. Aku sangat menyesal atas perlakuanku yang konyol ini, dari sini aku baru tau kalau restu dari orang tua itu sangat penting sekali, dan mulai sekarang aku selalu meminta restu ke ibu dan ayahku saat akan keluar rumah. Karena do’a seorang IBU itu sangat istijabah untuk anaknya. Dan dari sini akupun juga baru mengetahui kalau mengambil hak milik orang lain itu dosa.
Mulai dari kejadian itu, aku tidak pernah mengulangi lagi perbuatan yang membuat malu keluargaku, seperti perbuatan mencuri yang juga dilarang oleh agama, dan sangat dibenci oleh Allah SWT.

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.