Semester 1

SOSOK JENDERAL SUDIRMAN DALAM SEJARAH JEPANG



NAMA                        : MUHAMMAD NUR FAIZ
NIM                            : 150210204035
KELAS                       : A
MATA KULIAH         : Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia


SOSOK JENDERAL SUDIRMAN DALAM SEJARAH JEPANG

Sekelompok Masyarakat Jepang Pencinta Indonesia melakukan upacara peletakan karangan bunga di depan Patung Jenderal Sudirman di Kementerian Pertahanan Jepang di Tokyo pada hari kemerdekaan Indonesia yang ke70 pada hari Senin 17 Agustus 2015 kemaren.


Ketua Panitia Pelaksana upacaraini yang bernama Fujii Gemki, mengatakan bahwa sosok Jenderal Sudirman merupakan figur penting dalam sejarah Indonesia dan sekaligus juga dalam sejarah Indonesia-Jepang ketika jepang masih menjajah Indonesia.Melalui Tentara PETA yang dibentuk Jepang pada Masa Pendudukan, kontak antara bala tentara Jepang dengan Jenderal Sudirman terjadi.Jenderal Sudirman menjadi salah satu symbol penting dalam hubungan kedua Negara.

Melalui upacara peletakan karangan bunga di depan Patung Jenderal Sudirman tersebut merupakan yang pertama kalinya sejak patung tersebut dipajang dua atau tiga tahun yang lalu. Fujii Gemki berharap ritual ini akan terus berlanjut dan semakin meriah pada masa-masa mendatang untuk menghormati Jenderal Sudirman dalam sejarah Indonesia-Jepang.


Patung Jenderal Sudirman tersebut berada di Jantung Kota Tokyo, Jepang yang merupakan symbol sejarah Untuk Indonesia. Patung Jenderal Sudirman yang terbuat dari perunggu setinggi sekitar empat meter di halaman Kementerian Pertahanan Jepang merupakan satu-satunya patung pahlawan asing yang ada dan dipajang di Jepang.Ini merupakan fenomena yang unik dan sekaligus pula merupakan keistimewaan dan kebanggaan bagi Indonesia.



*(diambil dari  http://www.maschun.com/2015/08/sosok-jenderal-sudirman-dalam-sejarah.html  dan di copy-paste sesuai aslinya)




About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.